BELI MOBIL DENGAN UANG RECEH

Seringkali kita meremehkan uang receh yang kita dapet usai belanja di warung atau toserba. Bahkan beberapa toko, kerap mengganti uang-uang receh itu dengan sepotong permen sebagai pengganti uang kembali.

Tapi siapa menyangka kalau uang receh itu jika dikumpulkan bisa membeli sebuah mobil baru? Nah, pengalaman itulah yang baru dialami seorang lelaki dari Ohio, James Jones. Jones yang mengaku tak percaya dengan uang kertas itu, membayar separuh harga truk baru yang dibelinya dengan koin receh.

Pegawai pada dealer mobil di Cincinnati yang menerima transaksi tersebut menerima 16 kaleng kopi berisi koin untuk membayar New Chevrolet Silverado yang dibelinya. Tak main-main, pegawai itu menghabiskan 90 menit untuk menghitung uang dari si kakek.

Menurut seorang salesman yang menceritakan kisah ini, David Crisswell, si pegawai mendapati pecahan koin sebesar 25 sen, 50 sen dan pecahan satu dollar. Jumlahnya mencapai separuh banderol mobil yang dijual seharga 16 ribu dollar AS itu. Untuk menggenapi harga tersebut, Jones yang ditemani istrinya Betty memberikan selembar cek guna melunasi sisa harga mobil itu.

Anak Jones, Dennis mengatakan bahwa ayahnya memang selalu memilih untuk bertransaksi dengan uang koin. Dennis pun mengaku takjub saat mengetahui ayahnya berhasil menukar mobil pick-up keluaran 1981 dengan mamakai uang receh. Tahun lalu mobil tersebut telah menyebabkan ayahnya masuk rumah sakit, karena kasus rem blong.

0 komentar:

ClixMX.com


IndoBanner Exchanges