TENTANG PENULIS

Advertise Your Blog or Web Here (FREE)

Buat semua pemilik blog atau web yang mau tukaran link, silakan kirim kode HTML nya ke email saya : fabianus_jc@yahoo.com

MY STORY

Setelah beberapa bulan menggeluti dunia blog, saya mendapatkan banyak saran dan masukkan untuk menampilkan profil tentang penulis (saya sendiri) di blog saya. Kata nya biar lebih dekat dengan pembaca (waktu itu sempet bingung, hahaha), terus biar lebih dipercaya kalo mau jual barang, dsb.

After a few months learning about the blog world, I have received numerous suggestion and recommendation to put in writers profile (that’s me) in my blog. The purpose is for readers to know me. So that they will gain trust in me when I vend stuff, etc.

Jujur pertamanya bingung banget apa yang mau ditulis, sempet kepikiran masukkin aja link Friendster, biar pembaca liat sendiri disana profil saya, hehehe.. Tapi lagi-lagi dikasih masukkan lebih baik ditambahin sentuhan pribadi (dalam hati saya, emangnya waktu nulis profil di Friendster nggak ketik secara pribadi? Huahaha). Just kidding :).

At first I was confused on what to wrote down. I thought “maybe I just put my friendster link there” so that readers can read my profile there. But then another recommendation comes in, telling me to add my personal touch. ( I also did use my ‘personal touch’ in writing friendster though, lol. :p )

Beberapa tahun yang lalu, pada saat weekend, saya di datangi oleh satu teman saya (dulu kita satu sekolah), terus dia mulai berkeluh kesah dengan pergumulannya. Tidak disangka sejak terakhir putus sama ceweknya dia, sudah tiga tahun lewat lamanya (saat itu), terus dia bilang “Mar, gue bingung nih.. Pengen banget dapet cewek lagi. Kriteria gue gampang aja kok sebenernya, yang penting dia cantik, pintar, alim, setia, dan kaya. Lu tau gak caranya gimana?”
“Gampang bro, lu uda ada kandidatnya belum?” Jawab saya.
“Makanya itu dia masalahnya, belom ada Mar.” tambah teman saya.
“Oh, kalo gitu lu cukup lakukan 3B, tapi lu siap gak jalaninnya?”
“3B? Siap Mar!!” jawab teman saya semangat. “Apa aja 3 B itu?” tambah nya.
Saya mulai menjelaskan “B yang pertama, BERDOA.”
“Mar, bukannya gue mau sombong.. Tapi gue udah berdoa rutin 3 kali dalam sehari (bahkan terkadang lebih dari 3 kali).”
“Bagus, kalo gitu lu lakukan B yang kedua, BERUSAHA.” Saya melanjutkan.
“Waduh, bukannya gue mau sombong lagi Mar, gue sudah berusaha dari pagi sampe malem, kenalan, cari koneksi, ikut perkumpulan dimana-mana, bermasyarakat, dll.”
Sambil menganggukan kepala saya berkata “Kalo gitu lu harus lakukan B yang terakhir..”
“Apa B yang terakhir Mar?” Tanya teman saya sambil berharap-harap cemas..
“B yang ketiga adalah BERCERMIN.”


A few years ago, on holiday I was encountered by one of my friend from high school, And then he started to told me about his love live. He broke up with his girlfriend about three years ago. He then told me that he was puzzled. “I want to have another girlfriend Mar.” he stated. “My type of girl is easy actually, she must be pretty, smart, well behaved, devoted and wealthy. Do you know how can I found such a girl?
“Oh That’s easy bro, do you have the candidate yet”? I ask. “Well that’s the problem, I haven’t got one.” He added. “Well then you just have to do my 3 steps. Are you ready?” “Your three steps?” he repeated me. “Okay I am in, what are those steps?”
Then I started explaining the steps. “The first step is to Pray.” “I’m not bragging bro, but I’ve do prayers 3 times a day and sometimes more than three times a day.”
“Good, than you have to do the second step, that is to strive.” I continued. “I’ve done that too. I’ve been going out from morning till night, looking for girls, connection, joined many groups, socialize, etc.I shook my head in agreement. “Then you have to do the last step” I added. “What is it?” he ask with great curiosity. “The last step is to Look inside of yourself in the mirror”

Hahahaha! Cerita diatas SERATUS PERSEN fiksi.. Cuma mau bikin rileks aja. It’s just a joke. :)

Lol. The story above is 100% fiction. Just want to break the ice. It’s just a joke :)

Oke, sekarang seriusnya (beneran serius kali ini)..

Okay, now I’m serious.

Nama saya Mario, lengkapnya Mario Fabianus Salim. Saya lahir di Palembang (wong kito galo :p) pada tanggal 25 Maret 1985, dan diberikan karunia oleh Tuhan Yesus kedua orang tua yang luar biasa dan seorang adik laki-laki, bedanya cuma tiga tahun dengan saya. Jadi masih nyambung kalo ngobrol dan bercanda. :)

My name is Mario Fabianus Salim, I was born in Palembang on March 25th 1985, and was given an enormous blessing by Jesus Christ which are my great mom and dad and a little brother, he’s only 3 years younger, so we still “click” when we chat and jokes around.

Salah satu hobby saya adalah bermain sulap. Pertama belajar sulap pas tiga SMP (sekarang kalo nggak salah disebutnya kelas 9). Show-show saya pernah di salah satu panti asuhan berlokasi di daerah Bekasi, di panti asuhan di daerah Jakarta, diundang untuk acara Natal di Gereja, diundang di acara Natal dan waisak di beberapa sekolah di Jakarta, close up magic di acara bazaar, isi acara ulang tahun, dan beberapa show-show kecil lainnya. :). Saya aktif-aktifnya show pada saat SMA dan awal-awal masuk kuliah dulu. Sekarang lebih banyak jual alat sulapnya aja, hahahaha… Bisa liat-liat sebagian di http://koinsulap.blogspot.com/.

One of my hobbies is to perform Magic. I first learned magic when I was in Junior high school. I’ve done several show in orphanage in Bekasi, Jakarta. Or at Christmas in my church, and in some school. I’ve done a close up magic in Bazaar, at birthday party and other small stage show. I intensely perform magic when I was in high school and in my early college. Now I’m more to selling magic equipment. You can browse and see it in http://koinsulap.blogspot.com/.

Buat olahraga saya pilih futsal (outdoor juga boleh sih, tapi udah mulai susah kumpulin 22 orang buat maen di lapangan rumput sekarang. Maklum uda pada sibuk). Buat temen-temen pembaca yang mau sekedar sparing, punya tim futsal, boleh lah kita cari keringet sama-sama. :) Silakan hubungi saya via email atau koment. (Lokasinya di Jakarta ya.)

For sports I choose soccer (but its kind of hard to assemble 22 people in the field to play, because they have their own business to take care of) To dear readers who would like to do some sparring, and have your own team, maybe we can play sometime (as long as its in Jakarta). Just email me or leave a comment.

Buku Favorit : Bible, Buku-buku motivasi, marketing, inspirasi, dan lain-lain.
Komik Favorit : Shinchan, Conan, Kungfu Boy, etc.. (so many.. Huahahaha).
Musik Favorit : Lagu-lagu Gereja (Indo dan Luar), sisanya yang kira-kira enak didenger dan nggak aneh-aneh.
Film Favorit : Facing the Giant (two thumps up), Kung Fu Panda (tiga kali saya nonton ini di bioskop, hahaha), Film-film Jacky Chan, etc.. (dan masih banyak lagi)
Makanan Favorit : Banyak

Favorite Book: Bible, Books that give motivation, marketing, inspiration, and many more.
Favorite Comics: Shinchan, Conan, Kungfu Boy, etc.. (so many.. Lol).
Favorite Music: Church songs (Both local and European), As long as its good to hear and doesn’t have strange noise in it, I like it..
Favorite Film: Facing the Giant (two thumps up), Kung Fu Panda (I watched it three times, lol), Jacky Chan Movies, etc.. (And many more)
Favorite Food: Plenty

Berbagai bidang pekerjaan pernah saya geluti, mulai dari Networker di perusahaan MLM kurang lebih tiga tahun disana di dua perusahaan yang berbeda (yang pertama dua tahun setengah, yang kedua setengah tahun), seiring berjalannya waktu, pelan-pelan saya berubah haluan ingin mencoba tantangan baru. Akhirnya saya membuka warung makan saya yang pertama, saya juga bekerja sebagai karyawan di perusahaan swasta di Jakarta (karena keterbatasan waktu, akhirnya saya putuskan untuk stop), import flash disk (not any more), mendistribusikan barang-barang, produksi alat sulap, dan lain sebagainya. :)

I’ve Tried many work field. From Networker in MLM for at least three years in two different company (two and a half year in the first one and a half year in the second one) As time goes, I began to explore new area which are more challenging. And finally I opened my first restaurants. I also work as a private employee in Jakarta. (but because of lack of time, I decided to stop), Flash disk import (not anymore). Now I’m distributing Goods, magic equipment and other stuff.

Saya masih baru di dunia web dan blog, jadi buat anda yang mau kasih masukkan (komentar) tentang artikel-artikel dan sebagainya atau ada trik-trik untuk blog (:)) bisa langsung di post aja atau via email di fabianus_jc@yahoo.com. Thank’s before.
Saya suka mendapatkan informasi baru dan menyenangkan untuk membagikan informasi tersebut ke orang lain.

I’m still green in the world web and blog, so for you guys who want to give me comments or critics about the article that I posted, or about blogging tricks, feel free to email me at fabianus_jc@yahoo.com. Thanks before.Id love to accept new information and ill be more than happy to share those information with others.

Buat yang mau pasang link web atau blog di sini, kasih aja html blog atau blog Anda via Email. Nanti akan saya pasang di sini.
Jangan lupa pasang link web saya juga ya. :)

For those who want to put their link or blog here, just give me the HTML your web or blog to me, via email. will post it here. Don't forget to place my web link to. :)

Sebagai penutup saya mau kasih satu cerita lagi buat Anda.. :) Begini ceritanya.

As a closing I would like to present you with another story. Enjoy.

Ali Facid mempunyai sebidang tanah kecil.
Suatu hari, seorang bijaksana datang dan berkata kepadanya, “Ada batu berharga yang disebut berlina. Jika kamu bisa mendapat satu batu berlian, kamu akan menjadi orang kaya.”

Ali Facid Has a small property of land. One day, a wise man came and told him, “There is a valuable stone called Diamond. If you can get yourself a Diamond. you will become a rich person.

Karena terobsesi cerita itu, Ali Facid tidak bisa tidur. Makan tak enak; tidur tak nyenyak. Ia lalu menjual ladangnya dan pergi ke tempat yang jauh untuk mencari batu itu. Setelah beberapa bulan, uangnya semakin menipis, tetapi ia belum menemukan batu itu. Karena putus asa dan malu, ia terjun ke jurang di Teluk Barcelona.

Obsessed with the story, Ali Facid can’t go to sleep, even Food feels sour. He then sold his land and went to a far away place to search for that stone. After a few months, his money grows thin. He hasn’t found the stone yet. Desperate and ashamed, he then jumped off the reef of Barcelona.

Sementara itu orang yang membeli ladang Ali Facid menemukan satu batu aneh ketika sedang mengolah tanahnya. Batu itu ia simpan. Suatu hari, orang bijak itu datang lagi ke sana dan melihat batu itu. Ia berkata bahwa itulah berlian.
Ali Facid menjual ladangnya dan berburu berlian ke tempat yang jauh tanpa ia tahu bahwa berlian itu tertanam di ladangnya dalam jumlah yang melimpah. Berlian-berlian itu dipakai sebagai perhiasan untuk mahkota raja-raja Eropa dan Rusia pada zaman itu.

Meanwhile the man, who bought Ali Facid Farm, found a strange looking stone when he was nurturing the land. He kept the stone. One day the wise men came over and saw the stone. He told him that it was the Diamond.Ali Facid sold his farm and hunts the diamond to the farthest place without knowing that the diamond was in his farm all along in a large number. Those diamonds are then used to embroider the crowns of kings in Europe and Russian at that time.

Nb : Orang yang tidak pernah puas sering kali mengalami apa yang dialami oleh Ali Facid. Ia tidak menghargai apa yang ada padanya dan memandang rumput tetangga lebih hijau. Ia menjual ladangnya dan berburu berlian ketempat yang jauh, padahal sesungguhnya Tuhan sudah menaruh berlian di “ladang” kita masing-masing. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengucap syukur dan berusaha mengolah “ladang” kita sebaik mungkin. Suatu hari kita pasti menemukan “berlian-berlian” kita.

Moral of the story : unsatisfied people usually experience what Ali Facid experienced. He does not appreciate what he has and always thinks that others have more than him. He sold his farm and hunt diamonds to the farthest reach of the earth. But God had already planted diamonds in our own “farm.” All we have to do is to be thankful and tried to sew our own “farm” as best as we can. One day we will surely found our own “Diamonds”


Success and God bless you all : Mario Fabianus Salim

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Neat and well organized.
Never thought you're quite a creative person.
Keep it up ^__^

oh and i am working on d job. hope will finish it soon.

Keep going Bro'

Anonim mengatakan...

ckckck....
gak nyangka..... udah kayak gini blog nya... sip dah.... keep posting bro!!!!

http://www.robert-id.com/?page_id=16

ClixMX.com


IndoBanner Exchanges