SETIA SAMPAI MATI

Di tengah maraknya perselingkuhan dan perceraian, kita beruntung masih bisa melihat kisah cinta sejati antara Ronald Reagan dan Nancy. Tahun 1950, Nancy bertemu Reagan saat ia bekerja sebagai artis di MGM. Dua tahun kemudian, mereka menikah dan dikarunia 2 anak : Patti dan Ron. Sejak saat itu, mereka selalu bersama selama kurang lebih 54 tahun sampai maut memisahkan mereka.




Saat Reegan menjabat sebagai presiden Amerika Serikat selama 2 periode, Nancy selalu mendampingi dan menjadi penasihatnya. Di masa tua setelah pensiun (1994), Reegan menderita penyakit Alzheimer dan menghilang dari aktivitas publik. Sewaktu Reegan sakit, Nancy dengan setia mendampingi dan merawat suaminya selama kurang lebih 10 tahun. Penyakit itu merusak memori dan membuat Reegan lupa segala-galanya, bahkan ia tidak mengenal istrinya lagi.

Pernah suatu kali Regaan bertanya kepada Nancy, "Anda siapa? Kok siang malam terus menemani saya?" Dengan senyum sabar Nancy menjawab, "Aku istrimu, sayang. Itu sebabnya aku terus menemanmu." Nancy dengan setia tetap mendampingi sampai Reean menghembuskan nafas terakhir pada 19 juni 2004. Nancy berkata, "Saya kira satu-satunya saat dimana mereka melarang saya masuk adalah saat ia berada di kamar operasi. Di luar itu saya selalu di sampingnya."



Kisah Nancy dan Reegan adalah bukti nyata tentang kebesaran cinta. Nancy setia menyertai suaminya dalam suka dan duka sampai maut memisahkan mereka. ia bukan hanya mendampingi si koboi Reegan pada saat kuat, sehat, dan terkenal, melainkan juga saat lemah, sakit, dan menghilang dari publik dalam keadaan berduka.



Tuhan menghendaki rumah tangga orang beriman mencerminkan gambaran kasih dan kesetiaan seperti itu : selalu setia dalam suka dan duka, sehat dan sakit, kaya dan miskin, sampai maut memisahkan.





Air yang banyak tidak mampu memadamkan cinta, dan banjir tidak dapat menghanyutkannya. Jika seorang memberi segala hartanya untuk membeli cinta, pasti hanya penghinaan yang didapatnya.
(Kidung Agung 8:7)
regard : Mario Fabianus

0 komentar:

ClixMX.com


IndoBanner Exchanges