Game Komputer Naikkan Nilai Murid

Menurut penlitian dari salah satu sekolah di Skotlandia, kebiasaan bermain game di komputer ternyata bisa menaikan nilai pelajaran anak-anak.


Learning and Teaching Scotland, salah satu organisasi pendidikan yang memasukan game kedalam kurikulum, menemukan perubahan dalam konsentrasi dan kebiasaan muridnya.
Penelitian ini melibatkan lebih dari 600 siswa dari 32 sekolah di seluruh Skotlandia, mereka diberikan pelatihan kecerdasan oleh Dr Kawashima dan setiap harinya mereka memainkan permainan Nintendo DS.

Dengan game tersebut, ditemukan semua siswa nilainya berubah dan mengalami peningkatan sekitar 50 persen. Mereka bisa menyelesaikan test selama 18,5 menit sampai 13,5 menit, perubahan ini membuat para guru takjub dan kaget.

Derek Robertson, kepala LTS's emerging technologies and learning, mengatakan hasil ini sangat mengejutkan, ternyata game komputer bisa merubah niali anak.

"Game komputer membantu siswa untuk tetap hadir di sekolah, pada saat jam istirahatpun mereka beramin game yang mengasah kecerdasan mereka," ujanya seperti dilansir dari BBC.

0 komentar:

ClixMX.com


IndoBanner Exchanges