75% MP4 BUATAN CINA BERBAHAYA

Anda punya dan sering menggunakan MP4 player yang diproduksi di Cina, khususnya buatan Shanghai? Berhati-hatilah. Menurut laporan chinatechnews, MP4 (video) player buatan Shanghai bisa membahayakan kesehatan Anda, anak-anak Anda, dan bahkan hewan peliharaan Anda.

Diberitakan oleh situs Cina tersebut, The Shanghai Administration for Industry and Commerce Cina telah menguji 20 kemasan MP4 player. Hasilnya, 75%-nya memancarkan radiasi elektromagnetik tingkat tinggi, dan lima di antaranya mengalami kebocoran radiasi yang serius.

Kebocoran radiasi frekuensi tinggi dari perangkat elektronik ini tidak cuma dapat mengganggu peralatan lain yang berada di sekitarnya. Yang lebih mengerikan, pancaran radiasi itu dapat secara biologis mencelakakan manusia dan binatang yang terpapar radiasi.

Badan regulasi Cina juga mendapatkan bahwa label kapasitas pada banyak MP4 player yang ditelitinya tidak benar. Kapasitas yang ada pada label itu sekitar 4,6% lebih besar dari sebenarnya.

Contohnya adalah V63 Benss MP4 player, yang dibuat oleh Shenzhen Bmon Technology Company dan dituliskan berkapasitas 1GB, yang sebenarnya hanya 0,94 gigabyte. Menurut mereka, perbedaan ini diakibatkan oleh cara menghitung produsen yang mematok 1000 byte sebagai 1KB, sementara industri menentukan 1024 byte sebagai 1KB.

0 komentar:

ClixMX.com


IndoBanner Exchanges